Memilih Ayam Aduan Untuk Dijadikan Indukan

Ada beberapa cara yang perlu kalian ketahui untuk memulai bisnis peternakan ayam aduan. Apalagi untuk memulai bisnis ayam yang akan digunakan untuk pertarungan ini haruslah memerlukan beberapa tahapan. Yang paling susah adalah memilih indukan ayam untuk nantinya dikembangbiakkan menjadi ayam yang berkualitas bagus.

Karena untuk memilih indukan ayam ini sangatlah susah dan harus memenuhi beberapa persyaratan khusus. Bagi orang yang masih awam dalam dunia ayam memang kesulitan untuk memilih jenis seperti ini. Sebaiknya Anda yang ingin membeli ayam, mempelajari terlebih dahulu mengenai kualitas yang ada pada ayam.

Dengan begitu Anda tidak tertipu dengan para penjual yang menjual ayamnya kualitas bagus. Saat ini banyak sekali oknum yang menjual ayam dengan kualitas yang tidak sesuai dengan apa yang dijualnya. Untuk indukan ayam yang memiliki kualitas bagus saat ini juga sudah melonjak tinggi harganya. Hal tersebut dikarenakan banyak sekali orang yang suka ayam petarung saat ini.

Selain itu juga dari komunitas pecinta ayam di Indonesia khususnya saat ini juga sudah banyak sekali. Hal ini juga menjadi faktor dari peningkatan harga jual yang ada pada ayam petarung.

Tahapan Memilih Kualitas Indukan Ayam Aduan Yang Bagus

Ada beberapa tahapan yang perlu kalian ketahui sebelum Anda membeli indukan ayam petarung. Yang pertama kalian harus memilih dari segi bentuk fisik ayam tersebut. Dalam pemilihan indukan ayam ini memang sangatlah dipertimbangkan, karena sebagian besar ayam menurun pada indukan ayam. Jadi juga ayam tersebut memiliki kualitas bagus, hal tersebut dikarenakan indukan yang memiliki kualitas bagus. Kualitas fisik indukan ayam yang bagus adalah fisik yang besar dan juga tegap.

Kalian dapat memilihnya dengan cara memberikan pakan ataupun memegang ayam tersebut dan berapa kerapatan otot dan tulang. Pastikan semua tulang dan juga otot ayam tersebut memiliki ukuran yang besar. Selain itu, dengan cara pemberian pakan ini kalian dapat mengetahui postur tubuh ayam secara detail. Yaitu dengan memberikan pakan di atas kepala ayam. Cara otomatis ayam tersebut akan berdiri tegak.

Di situ kalian dapat memilih Kualitas fisik yang ada pada ayam tersebut Apakah memenuhi persyaratan. Selain itu, kalian juga dapat mencobanya terlebih dahulu dengan ayam yang lainnya. Dengan cara seperti ini memang lebih aman dibandingkan dengan pemilihan berdasarkan fisik saja. Banyak sekali orang yang memilih untuk membeli ayam dengan mencobanya terlebih dahulu. Hal tersebut digunakan untuk mengetahui Strategi permainan yang ada pada ayam.

Karena untuk strategi yang dimiliki oleh ayam menjadi perihal yang paling penting. Percuma jika ayam memiliki badan yang besar dan juga fisik yang kuat akan tetapi segi permainannya sangat buruk. Walaupun ayam memiliki fisik yang kecil, akan tetapi permainan bagus. Hal tersebut akan memberikan hasil terbaik saat di pertandingan.

Tanya dengan menggunakan waktu sebentar saja ayam tersebut dapat menaklukkan lawannya. Berbeda jika ayam cara bertarungnya hanya menggunakan kekuatan tenaga kerja. Bisa saja ayam tersebut terkalahkan karena kecapean saat melakukan gerakan yang tidak diperlukan. Jadi sebelumnya Kalian juga harus memahami mengenai permainan yang bagus pada ayam petarung. Untuk memastikan baik buruknya Kalian juga bisa menanyakan lebih lanjut pada pemilik ayam yang menjual ayamnya tersebut.

Itu tadi beberapa cara yang dapat kalian terapkan di rumah untuk proses pemilihan indukan ayam aduan yang bagus untuk pertarungan. Silakan menerapkan beberapa cara yang sudah dijelaskan di atas tadi.