Pelatihan Nafas Ayam Petarung Agar Tahan Lama Saat Bertarung

Ayam yang dapat dikatakan sebagai ayam yang tangguh untuk sabung ayam memang harus memenuhi berbagai syarat agar dapat menjadi petarung yang bagus. Karena untuk ayam petarung dengan penampilan yang bagus bukan berarti mempunyai tenaga yang bagus juga untuk bertarung. Maka dari itu, tugas dari orang yang memiliki ayam tersebut yang memang harus memberikan perawatan serta pelatihan ayam agar dapat memberikan permainan yang bagus.

Untuk tenaga yang digunakan untuk pertarungan ini yang paaling vital adalah dari segi pernafasanya. Jika ayam tersebut memiliki pernafasan yang bagus, otomatis juga akan tangguh. Karena kebanyakan ayam saat pertandingan tersebut membutuhkan kekuatan yang lama juga untuk mencari celah dari ayam musuh tersebut. Jika ayam lawan tersebut sudah merasa kelelahan, maka kesempatan bagi ayam kita untuk menyerang.

Dengan begitu, sangatlah berpengaruh terhadap permainan di pertandingan saat bertanding di arena pertandingan.  Banyak cara yang dapat dilakukan oleh kebanyakan orang untuk dapat memberikan pelatihan untuk ayam. Khususnya untuk melatih pernafasan ayam tersebut agar lebih kuat dn panjang. Sebenarnya bukan hanya dalam segi pelatihan saja, akan tetapi juga dari pemberian asupan tambahan pada ayam tersebut.

Cara Ampuh Untuk Memperpanjang Nafas Ayam Petarung

Yang pertama kalian dapat memberikan pelatihan seperti rutin dalam melakukan penjemuran ayam tersebut. belum banyak yang mengetahui mengenai manfaat yang ada pada pada kegiatan menjemur ayam tersebut. Akan tetapi, jika kita paham akan kegunaan penjemuran ayam ini memang sangatlah banyak sekali.

Latihan fisik yang dapat diberikan pada ayam dalam program pengembangan nafas ayam. Untuk latihan fisik yang digunakan untuk memperpanjang nafas dari ayam tersebut dapat dilakukan dengan cara push up. Untuk push up yang dilakukan kepada yam ini memang sangatlah mudah. Caranya dengan memegang punggung ayam tersebut. setelah itu, menekan pada bagian punggung. Lakukan hal tersebut secara berulang kali dengan 9 kali hitungan.

Memandikan ayam setiap harinya. Untuk memandikan ayam ini dapat ilakukan setiap hari di saat pagi hari dan sudah ada sinar matahari yang cukup. Hal tersebut dilakukan untuk memperpanjang nafas yang ada pada aayam tersebut. Untuk ayam dalam keadaan sakit jangan pernah melakukan kegiatan tersebut. karena akan menambah penyakit lebih parah lagi.

Selain itu juga dapat kalian lakukan kegiatan seperti latihan berenang pada ayam. untuk latihan berenang terhadap ayam ini dapat kalian lakukan pada bak yang sudah anda isi air dengan tidak terlalu penuh. Setelah itu, ayam anda dapat langsung diberikan pada ember yang sudah diberikan air tersebut. dengan begitu yam akan bergerak dengan ada air dibawahnya. Hal ini memang sangatlah manjur untuk dapat memperpanjang nafas dari ayam tersebut.

Lakukan abar dengan ayam milik rekan anda. Untuk abar atau latihan pertarungan ini dapat anda lakukan dirumah dengan cara membukus dengan kain untuk jalunya. Karena untuk mengantisipasi jalu tersebut melukai ayam lainya. Dengan membungkus jalu tersebut, kemungkinan ayam akan tetap aman dalam platihan tersebut.

Lakukan pelatihan yang sudah diperjelas diatas tadi setiap harinya. Agar hasil yang akan didapat maksimal untuk ayam anda dirumah. Banyak yang sudah membuktikan dengan cara itu untuk dapat memberikan manfaat memperpanjang nafas yang ada pada ayam untuk bertarung.

Itu tadi penjelasan mengenai cara memperpanjang nafas ayam petarung. Bagi anda yang masih penasaran, silahkan untuk mencobanya dirumah dengan rutin.